Acer

Cara Mengatasi Preparing Automatic Repair Windows 10 Laptop Acer

15
×

Cara Mengatasi Preparing Automatic Repair Windows 10 Laptop Acer

Sebarkan artikel ini
Cara Mengatasi Preparing Automatic Repair Windows 10 Laptop Acer
Cara Mengatasi Preparing Automatic Repair Windows 10 Laptop Acer

Halo teman-teman! Pernahkah kalian mengalami masalah saat kalian tiba-tiba tidak bisa masuk ke Windows dan muncul pesan “Preparing Automatic Repair”? Jangan khawatir, dalam tutorial kali ini saya akan membahas cara mengatasi masalah ini dengan mudah dan cepat. Yuk, simak cara-cara berikut ini!

1. Restart Laptop

Langkah pertama yang bisa kalian coba adalah dengan melakukan restart pada kalian. Tekan tombol power secara tegas dan tahan selama 10 detik hingga mati dan kemudian hidupkan kembali. Jika masalah masih persisten, lanjut ke langkah berikutnya.

2. Matikan Laptop dan Lepas Baterai

Jika langkah pertama tidak berhasil, coba matikan kalian dan lepas baterainya. Setelah itu, tekan dan tahan tombol power selama 30 detik. Kemudian, pasang kembali baterai dan hidupkan . Biasanya, langkah ini dapat membantu mengatasi masalah “Preparing Automatic Repair”.

3. Gunakan Tombol F2 saat Booting

Jika kedua langkah sebelumnya belum membuahkan hasil, kalian bisa mencoba menggunakan tombol F2 saat booting untuk mengakses BIOS. Tekan tombol power dan segera setelah itu tekan berulang kali tombol F2 hingga masuk ke BIOS. Di dalam BIOS, cari opsi untuk “Reset to Default” atau “Restore Defaults” dan tekan tombol yang sesuai. Setelah itu, restart dan lihat apakah masalah sudah teratasi.

4. Gunakan Sistem Pemulihan Windows

Jika langkah-langkah sebelumnya tidak berhasil, kalian bisa menggunakan fitur Sistem Pemulihan Windows. Untuk mengaksesnya, tekan tombol power dan segera setelah itu tekan tombol Shift secara berulang kali hingga masuk ke menu Advanced Startup. Di dalam menu tersebut, pilih opsi “Troubleshoot” dan kemudian “Advanced options”. Selanjutnya, pilih “Startup Repair” dan ikuti petunjuk yang diberikan untuk memulihkan sistem Windows.

5. Gunakan Command Prompt

Jika semua langkah sebelumnya tidak berhasil, kita bisa mencoba menggunakan Command Prompt untuk memperbaiki masalah “Preparing Automatic Repair”. Kembali ke menu Advanced Startup seperti pada langkah sebelumnya, pilih opsi “Command Prompt”. Setelah itu, ketik perintah sfc /scannow dan tekan Enter. Tunggu prosesnya selesai, kemudian restart .

6. Instal Ulang Windows

Jika semua langkah di atas tidak memperbaiki masalah, langkah terakhir yang bisa kalian coba adalah dengan melakukan instal ulang Windows. Pastikan kalian mem-backup semua data penting sebelum melanjutkan langkah ini. Gunakan file instalasi Windows dan ikuti langkah-langkah pada layar untuk melakukan instalasi ulang. Setelah selesai, masalah “Preparing Automatic Repair” seharusnya sudah teratasi.

Nah, itulah beberapa langkah yang bisa kalian coba untuk mengatasi masalah “Preparing Automatic Repair” pada dengan sistem operasi Windows 10. Semoga tutorial ini bermanfaat dan dapat membantu kalian dalam mengatasi masalah yang sedang kalian hadapi. Jika ada pertanyaan atau kendala, jangan ragu untuk bertanya pada kolom komentar di bawah. Selamat mencoba!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *